Jumat, 24 Juni 2011

Cara Memasang Widget IP di Blog

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Sobat sekalian kali ini saya dapat ilmu baru dari sahabat aku Mas Dea http://www.tkjlover.web.id tentang pemasangan widget IP.


Saya yakin sobat sudah banyak yang tahu apa itu Widget IP. Ya benar Widget IP ini berfungsi untuk melacak alamat IP pengunjung dari blog kita. Selain itu juga bisa digunakan untuk melacak browser serta operating system yang dipakai oleh pengunjung blog kita.


Contoh demonya seperti dibawah ini:






Nah untuk mendapatkan tool seperti diatas, situs-situs diinternet banyak yang menyediakan. Salah satunya adalah http://www.ipnow.org


Berikut langkah-langkahnya:


1. Masuk kealamat ini http://www.ipnow.org


2. Kalau sudah cari tulisan Custom Graphical Info Image kemudian klik.


3. Pilih warna background dan text sesuai keinginan sobat.


4. Klik tombol Create My Image
5. Kemudian akan muncul scribt, kemudian copy scribt dibawah tulisan Linked Image yang akan kita pasang diblog kita nantinaya. Bisa di paste di notepad terlebih dahulu.


Kemudian langsung saja sobat masukkan scribt tadi di blog sobat. Saya yakin sobat sudah tahu cara memasukkannya, ya kan.....


Tapi disini tetap akan saya jabarkan cara pemasangannya.


1. Yang jelas pertama masuk dulu ke blog sobat.


2. Pilih Rancangan


3. Tata Letak


4. Klik Tambah Gadget


5. Cari HTML/Java Scribt, kalau sudah ketemu di klik saja.


6. Pastekan kode tadi didalam kolom konten


7. Simpan


Jadi deh... Mudah kan???
sumber : edu-sumber.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar